Masyarakat Tionghoa Bantu APD Untuk Dokter, Tenaga Medis dan Tim Gugus

Masyarakat Tionghoa

topmetro.news – Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk dokter, tenaga medis dan tim gugus tugas. Bantuan APD tersebut diterima Bupati Asahan, H Surya BSc yang juga ketua tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan, di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Selasa (14/4/2020).

Saat menerima bantuan, Bupati didampingi Plt Kadis Kesehatan, Drs John Hardi Nasution MSi dan beberapa pejabat lainnya. Bantuan yang diberikan diantaranya baju 84 buah, helm 84 buah, sepatu 40 buah, kaca mata 48 buah, sarung tangan 12 kotak, dettol 33 botol, tisu alkohol 3 kotak, antiseptik 13 liter dan alkohol 3 liter.

Bupati Asahan Apresiasi Masyarakat Tionghoa

Ngadimun, Ahong, Aliang dan Koko Ompong mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas sambutan yang diberikan saat penyerahan bantuan APD. Bantuan APD ini hasil partisipasi masyarakat Tionghoa yang peduli akan percepatan penanganan covid-19 khususnya di Asahan. Semoga APD ini dapat dimanfaatkan para dokter, tenaga medis dan tim gugus tugas. Besar harapan kita wabah virus ini dapat selesai sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa.

Bupati Asahan, H Surya BSc menyampaikan atas nama Pemkab Asahan dan tim gugus tugas mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan masyarakat Tionghoa yang peduli dengan kondisi Asahan saat ini. Bupati Asahan mengharapkan kepada pengusaha yang ada di Asahan untuk turut berpartisipasi dalam percepatan penanganan covid 19.

Baca Juga: Kurir 350 Gr Sabu, Nelayan Asal Asahan Dituntut 12 Tahun Penjara

Penyebaran virus ini dapat kita hambat dengan mengikuti instruksi dan himbauan Pemerintah yakni menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melakukan physical distancing dan menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah melakukan aktivitas dan tetap di rumah. Bupati berharap kepada masyarakat jangan menyebarkan berita-berita hoax yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat. Jangan panik dan stres karena kondisi seperti ini dapat menurunkan imun dalam tubuh kita.

“Saat ini kita tidak perlu berdebat, tetapi mari secara sama-sama berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Bantuan yang diberikan ini sangat besar manfaatnya bagi para dokter, tenaga medis dan tim gugus tugas,” kata Surya.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment